Ulasan Mobil Terbaik Jelang Paris Motor Show 2012

Ditulis oleh: -
Paris Motor Show 2012

Paris Motor Show 2012 digelar. Di Event itu akan di mulai pada 27 September. Kami akan berada ditempat pameran tersebut untuk membawakan Anda model dan konsep mobil terbaru, namun untuk sementara, berikut merupakan ulasan dari 21 mobil paling menarik dan penting sebagai gambaran menjelang Paris motor show 2012.






Pengganti Ferrari Enzo

Ferrari belum menghentikan produksi Enzo yang memiliki tenaga 660hp (tenaga kuda) tersebut sejak diproduksi pada 2004 lalu. Ada beberapa kabar yang meyakini bahwa Enzo tersebut akan mengalami perubahan di Paris Motor Show nanti. Mesin V12 bertenaga 800hp dengan  sistem HY-KERS terinspirasi F1 yang tertanam di dalam kerangka berbahan serat karbon? Jangan dianggap enteng.





Penerus McLaren F1

McLaren juga tengah mengerjakan sebuah mobil baru yang menggebrak dari mobil legendaris F1-nya, yang diberi nama P1.  Dengan beralihnya perusahaan tersebut ke turbocharging di MP-412C, meyakinkan bahwa perubahan tersebut akan membawa kesuksesan, namun harus berharap banyak pada teknologi yang diambil dari F1, termasuk teknologi aerodinamis aktifnya, banyak tenaga serta sejumlah bahan yang mengagumkan lainnya.




Marcedez-Benz A45 AMG

Kami dikejutkan dengan Mercedes-Benz A-Class terbaru di pameran Jenewa sebelum tahun ini, saat ini Mercedes telah membuat mobil hatchback (dengan pintu belakang yang dibuka ke atas) sampai pada mobil dengan mesin berbahan bakar oktan yang tinggi, AMG. Itu berarti bahwa mobil tersebut memiliki tenaga 330hp yang dihasilkan dari mesin 2,0 liter turbocharged empat silinder-nya dan sebuah transmisi dual-clutch gearbox tujuh kecepatan. Mobil ini memiliki karakteristik seperti BMW M135i.


Peugeot 208 Gti

Peugeot memiliki reputasi bersejarah dalam pembuatan mobil, konsep menyenangkan dan hatchbacks yang cepat telah merajai selama dua generasi terakhir. Namun, Peugeot 208 Gti terbaru tersebut diharapkan mengubah beberapa hal berikut: berat 1.160kg, tenaga 200hp, dan daya tanggap kemudi, juga kedinamisan sasis, dan sistem suspensi yang keras juga harus menjadi perhatian.





Lamborghini Urus 4x4

Di bawah nama besar Audi, Lamborghini telah mengembangkan mobil 4x4 sendiri, yang diberi nama Urus. Mobil itu akan memiliki mesin bertenaga 600hp, meskipun Lamborghini balum mengkonfirmasi jika mobil tersebut akan menggunakan mesin V12 6,5 liter dari supercar Aventador. Apakah mobil itu akan meraih sukses atau gagal seperti halnya LM002? Kita tidak dapat menunggu lama untuk mengetahuinya dalam pameran di Paris nanti.



Range Rover

Range Rover terbaru harus menunjukan kepada Lamborghini bagaimana cara melakukan sesuatu dengan tangguh. Range Rover baru tersebut lebih ringan 420kg dibandingkan dengan modelnya yang sekarang dan jajaran mesin yang lebih efisien, tampilan yang diubah dan Land Rover keluarga yang baru itu menegaskan bahwa Rangie terbaru tersebut harus sama baiknya ketika dikendarai seperti halnya ketika dilihat.




Ford Mondeo

Ford Mondeo pernah dianggap sebagai kendaraan yang lengkap di negeri itu. Namun Mondeo sendiri saat ini telah dikembangkan menjadi tiga seri, dan Ford kembali ingin membuat ketiga sedan keluarga tersebut terwujud. Mondeo terbaru mungkin akan mewujudkannya, dilengkapi dengan mesin bensin EcoBoost  1.0 liter yang irit dan gaya khas Aston Martin.





Aston Martin Vanquish

Berbicara mengenai Aston Martin, Vanquish terbaru tersebut merupakan kendaraan yang paling dinanti di Paris. Tentu saja, mesin dan sasisnya dapat melacak pendahulunya sepuluh tahun yang lalu, namun kendaraan itu masih terlihat cantik dan tampaknya juga dapat berjalan dan suara dengan sangat cantik. Namun, apakah mesin bertenaga 573hp-nya mampu menyaingi mesin Ferrari F12 yang memiliki tenaga 740hp, itu adalah pertanyaan lainnya.



Jaguar F-Type

Inggris sekian lama menantikan kehadiran penerus Jaguar E-Type yang melegenda. Dan sekarang kami mendapatkannya. Jaguar F-Type ditempatkan diantara jajaran Porsche Boxster dan 911, tampilan yang menakjubkan dan pilihan mesin V6 supercharged dan V8 supercharged harusnya dapat membuat mobil sport Inggris itu kembali dengan sebuah kejutan.






Wajah Baru Audi R8

Porsche baru-baru ini telah mengubah permainan dengan seri terbaru 991, 911 dan Audi-pun menanggapinya dengan melakukan banyak perubahan terhadap R8-nya, termasuk lampu baru LED-nya dan sebuah dual-clutch transmission. Dari segi tenaganya sendiri tidak mengalami perubahan untuk mesin jenis V8 dan V10 yang biasa, namun ada peningkatan tenaga mencapai 550hp untuk model R8 V10-nya.





Fiat Panda 4x4

Fiat Panda 4x4 selalu merupakan kendaraan yang jujur, kendaraan yang dapat dikendarai secara off-road. Fiat menggambarkan kendaraan tersebut sebagai ‘Super Panda’ dan akan menyematkan mobil itu dengan mesin bensin turbo dua silinder 0,9 liter yang pintar. Mobil itu juga memiliki teknologi cerdas dalam sistem 4WD.






Porsche Panamera Shooting Brake

Shooting brake (atau posh estate) merupakan jenis baru di dunia otomotif. Jaguar telah memilikinya melalui mobil XF-nya dan Mercedes dengan model CLS-nya. Porsche saat ini juga dikabarkan mengikuti dengan sebuah prototipe shooting brake. Dalam banyak hal, mobil itu bukanlah kendaraan yang paling menarik, jadi mari kita lihat apa yang Porsche dapat lakukan jika mobil itu diluncurkan.




Volkswagen Golf MK 7

Ya, itu mungkin nampak seperti kendaraan sebelumnya, dan baiklah, Anda tinggal melihat gambarnya. Namun mk7 dari seri Volkswagen Golf tersebut lebih besar, lebih praktis, lebih efisien, benar-benar lebih ringan. Popularitas seri Golf di Eropa membuat mobil tersebut mejadi penting, jika Anda membeli bekas mobil tersebut, Anda bisa mendapatkan mobil itu dengan menunggu selama tiga tahun. 





Volkswagen Golf GTI MK 7

TAkan ada seri terbaru dari Golf GTI juga. Kendaraan yang baru dikembangkan tersebut layak mendapat tempat untuk tampil. Kendaraan tersebut mendapat tempat di pasaran sejak mulai diperkenalkan pada 1976 lalu, dan dengan banyak pabrik yang ingin mengambil alih posisi VW, mereka dapat bersaing lewat jenis kendaraan itu. Mobil tersebut hadir dengan mesin turbocharged 220hp berkapasitas  2.0 liter dan pilihan sebuah twin-clutch gearbox.



Vauxhall ADAM

Pasaran city-car benar-benar menjadi tempat persaingan yang sengit, namun Vauxhall berpikir dapat menyaingi MINI dan Fiat dengan ADAM-nya. Dinamai seperti nama pendiri Opel, Adam Opel, dengan mobil hatchback kecil itu, Vauxhall menawarkan pilihan tampilan warna interior dan eksterior yang tidak terbatas, serta kombinasi dari bahan dan kitnya. Di sini, semuanya mengenai penyesuaian.





Mazda 6

Mazda 6 selalu menjadi kendaraan yang hebat untuk dikendarai namun penampilannya agak sedikit kuno. Syukurlah ada jenis terbaru dari kendaraan tersebut yang sedang disiapkan dan kendaraan tersebut benar-benar menarik. Kendaraan yang segera tampil tersebut akan melakukan debutnya di Paris, menyusul peluncuran versi sedan-nya di Moskow. Kendaraan tersebut menjadi lebih efisien berkat teknologi Skyactiv-nya Mazda.



Renault Clio 4

Renault sedang memerlukan ide-ide baru dalam jajaran model kendaraannya dan berharap bahwa Clio generasi keempat tersebut bisa sukses di pasaran. Mobil baru tersebut lebih panjang, lebih lebar dan lebih pendek dibandingkan pendahulunya dan kabinnya juga jauh lebih menarik.








Toyota Auris

Auris baru yang ‘lebih mewah’ merupakan mobil yang penting bagi Toyota. Mobil tersebut akan menghadapi kompetisi yang sengit dengan Ford Focus, VW Golf terbaru dan Vauxhall Astra, tapi Auris telah mengakalinya (dengan mulus) dengan menampilkan knalpon versi hibrid. Sebelumnya, belum pernah ada pabrikan yang menawarkan paket mobil umum dengan bahan bakar bensin dan listrik.





MINI Paceman

Mini Paceman adalah mobil yang akan membuat opini masyarakat menjadi terbagi. Dengan versi tiga pintu dari jenis Countryman yang memiliki lima pintu, kendaraan itu pada dasarnya merupakan mobil coupe 4x4. Itu merupakan mobil yang tampaknya akan menjadi pusat perhatian.







Konsep BMW Active Tourer

Mobil ini mencerminkan perubahan besar. Konsep Active Tourer merupakan mobil pertama front wheel drive (kendali roda depan) BMW, dengan bahan bakar hibrida, BMW menyatakan bahwa mobil tersebut hanya akan menghasilkan emisi 101mpg yang becampur dengan CO2 yang kurang dari 60g/km.  Mobil ini tampaknya berbeda dari mobil  MPV 1 Series GT mini yang tidak menggunakan tuas transmisi yang berarti  memiliki konsep yang lebih baik, seperti yang dikatakan oleh perusahaan mobil Bavaria tersebut.


Konsep Bentley Continental GT3

Menurut sejumlah laporan Bentley sedang menyiapkan sebuah versi dari mobil balap GT3 Contigental GT-nya  yang mengagumkan. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai mesin apa yang akan digunakan, mesin tersebut terinpirasi dari mobil balap dari Contigental GT, hal yang akan membangkitkan kejayaan Bentley Boys.