Rumah2 Bintang Rock Yang Dijual

Ditulis oleh: -

Berikut ini daftar rumah-rumah yang sempat dimiliki oleh para bintang rock besar

Michael Jackson 

Lokasi: North Carolwood Drive, Los Angeles
Harga: Rp 228 miliar
(Foto: Zillow)

The Holmby Hills mansion ditempati Si Raja Pop sebagai tempat tinggalnya yang terakhir. Dia meninggal di sana pada 2009. Dia sempat menyewakan rumah megah ini pada 2008 dengan harga sewa sebesar Rp 995 juta per bulan!



Michael Jackson

CEO Ed Hardy sempat memiliki rumah bergaya Prancis ini yang dlengkapi 7 kamar tidur, 13 kamar mandi, 12 perapian, sebuah bioskop pribadi, ruang penyimpanan wine, tempat spa dan fitness, sebuah lift dan kolam renang. Rumah ini memiliki luas 1600 meter persegi. (Foto: Zillow)




The Beatles
Lokasi: Benedict Canyon, Beverly Hills, CA
Harga: Rp 26,9 miliar
(Foto: Redfin)

Setelah menyelesaikan tur Amerika Utara, Beatles dilaporkan menyewa rumah ini dari aktris Zsa Zsa Gabor pada 1965.



The Beatles

Rumah seluas 402 meter persegi ini memiliki 4 kamar tidur, 6 kamar mandi, gudang penyimpanan wine, 5 perapian, garasi dengan kapasitas untuk 6 mobil, dan kolam renang. Rumah ini berada di atas tanah seluas 10 ribu meter persegi. (Foto: Redfin)





Amy Winehouse
Lokasi: Camden Square, London, U.K.
Harga: Rp 41 miliar
(Foto: Rightmove)

Di rumah inilah sang penyanyi soul Amy Winehouse ditemukan tewas pada usia 27 tahun. Rumah yang terletak di Camden Square ini telah berpindah tangan selama 40 tahun saat Amy membeli kemudian merenovasinya.


Amy Winehouse

Rumah ini memiliki dapur bergaya retro hitam putih, sebuah tempat fitness, dan tembok yang kedap suara.







Frank Sinatra
Lokasi: Penthouse at 532 East 72nd Street
Harga: Rp73,5 miliar
(Foto: Rubicon Property)

Rumah ini pernah dimiliki oleh Frank Sinatra. Uniknya, untuk ke lantai atas, penghuni tidak bisa naik dari dalam bangunan, harus menaiki tangga yang berada di luar.



Frank Sinatra

Penghuni setelah Frank SIntra akhirnya merenovasi rumah, dan menempatkan tangga di dalam bangunan. Lantai atas yang biasanya dipakai Frank sebagai tempat latihan vokal diubah menjadi kamar tidur utama. (Foto: Rubicon Property)




Jerry Garcia of the Grateful Dead
Lokasi: El Mirador Drive, Nicasio, CA
Harga: Rp 34,4 miliar
(Foto: Realtor.com)

Rumah ini menjadi rumah terakhir Garcia sebelum dia meninggal di sana pada 2005.



Jerry Garcia of the Grateful Dead
Rumah seluas 650 meter persegi ini bergaya Mediterania dan memiliki 5 kamar tidur, studio seluas 139 meter persegi, garasi yang memuat 6 mobil, kolam renang yang dihangatkan dengan tenaga surya, serta sebuah kebun organik. Rumah ini terletak di atas tanah seluas 44 ribu meter persegi dengan pemandangan menghadap ke Gunung Tamalpais dan Samudra Pasifik. (Foto: Realtor.com)


Pink Floyd
Lokasi: Stanhope Gardens, Highgate, London, U.K.
Harga lelang: Rp 18,1 miliar
(Foto: Savills)

Pink Floyd used to go by the band name, Leonard’s Lodgers. It was inspired by their former college tutor-turned- landlord, Mike Leonard, who rented rooms in this London home during the mid-1960s. Now it is being auctioned off in a non-distressed real estate sale.


Pink Floyd

When Pink Floyd moved out of the house, they left behind a homemade xylophone and bongo drums in the attic and an array of prisms and crystals that may have inspired the "Dark Side of the Moon" album’s artwork. Up until his death, Leonard remained in the house and kept it the same so it now needs renovations. (Photo: Savills)