Manchester City Kalahkan Fulham 2-1

Ditulis oleh: -
Fulham Menyerah 1-2 dengan Manchester City
















LONDON - Edin Dzeko tampil sebagai pahlawan Manchester City saat membekuk tuan rumah Fulham 2-1 di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (29/9) pada pekan keenam Liga Primer Inggris. Gol yang dicetak pada 87 mengantarkan timnya memetik poin tiga.

Dzeko berhasil membayar kepercayaan Roberto Mancini setelah dipercaya menggantikan Javi Garcia pada menit 86. Hanya selang semenit saja, penyerang jangkung ini menyarangkan bola ke gawang Fulham yang dijaga Mark Schwarzer. Sementara gol pertama kemenangan City dicetak Kun Aguero pada menit 44. Gol balasan Fulham sendiri tercipta dari titik putih oleh
Mladen Petric di menit 10.

Tambahan tiga poin menjadikan skuat Mancini naik peringkat ke posisi empat klasemen dengan mengemas poin 12. Fulham sendiri yang menelan kekalahan berada di urutan ketujuh dengan poin sembilan.

City tertinggal lebih dulu setelah Petric berhasil memanfaatkan hadiah penalti. Petric memperdayai Joe Hart dengan mengarahkan bola ke kanang gawang. Joe Hart sendiri melompat ke arah kiri.

Di akhir penghujung babak pertama, City berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Aguero. Penyerang asal Argentina itu memanfaatkan bola yang berhasil diblok Mark Schwarzer dari hasil tendangan David Silva. Tanpa mendapat kawalan yang ketat, Aguero langsung menyambar. Kedudukan imbang ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, skor imbang bertahan lama. Jelang akhir laga, Mancini merubah strategi. Dzeko dimasukkan menggantikan Garcia untuk menambah daya gedor. Strategi ini berhasil. Hanya selang satu menit, Dzeko membawa City unggul 2-1 dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (awa/jpnn)

Sumber

Baca juga "Tips Bola Hari ini"