Konsumsi Delima Setiap Hari, Tingkatkan Libido dan Kesuburan

Ditulis oleh: -
Berkat kandungan polifenol dan antioksidan yang tinggi.


Para ilmuwan menemukan bahwa mengonsumsi jus delima setiap hari dapat meningkatkan libido yang rendah dan organ reproduksi yang tak berfungsi.

Penelitian ini dilakukan di Univeristas Queen, Edinburgh, dengan mengukur kadar testoteron dan tekanan darah pada 58 sukarelawan yang berusia 21-64 tahun.

Studi ini menemukan, bahwa kadar testoteron meningkat secara signifikan setelah konsumsi jus delima selama dua minggu.

Menurut Time of India, studi juga mencatat pengaruh tingkat emosi dan testosteron. Data pada tahap kesimpulan menunjukkan, jika testoteron meningkat sekitar 16 hingga 30 persen, sedangkan tekanan darah menurun drastis.

Emosi positif lebih dominant daripada perasaan negatif. Para peneliti juga menunjukkan, bahwa peningkatan testoteron juga meningkatkan suasan hati dan kemampuan untuk meredakan stres.

Pada lelaki, peningkatan testoteron jelas akan merangsang gairah seks. Testosteron diproduksi dalam kelenjar adrenal dan ovarium juga mampu mendorong gairah seksual perempuan, serta memperkuat tulang dan otot.

Studi sebelumnya telah menemukan delima sebagai buah untuk menurunkan tekanan darah dan mampu menghambat penyebaran sel kanker. Tak hanya itu, buah ini juga memiliki reputasi sebagai makanan super, karena selain kaya antioksidan dan polifenol, delima juga mampu mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

Sebelumnya juga diketahui, bahwa jus delima efektif pula untuk menjaga tubuh tetap awet muda.

Baca juga "Berikut Cara Mengatasi Ejakulasi Dini"