Rafael Van Der Vaart Kecewa Tak Dipercaya Bert Van Marwijk

Ditulis oleh: -
Lasse Schöne and Rafael van der Vaart, Holland vs Denmark
Getty
Rafael van der Vaart merasa tidak puas dengan kesempatan yang diberikan pelatih Bert van Marwijk selama memperkuat timnas Belanda.

Pada pertandingan pertama Grup B Euro 2012 melawan Denmark, Van der Vaart hanya diberi kesempatan bermain 19 menit sebagai pemain pengganti pada babak kedua. Masuknya Van der Vaart gagal menyelamatkan Belanda yang tertinggal 1-0 dan akhirnya kalah.
PASANG: MEREBUTKAN:Belanda29.00Imbang33.50Jerman24.40188bet

"Peluang berubahnya situasi yang saya alami tidak besar," ungkap gelandang Tottenham Hotspur itu kepada Voetbal International.

"Pelatih sudah memantapkan keputusannya. Dia punya pilihan tertentu dan saya bukan pemain yang dipilihnya."

"Saya rasa saya tidak bisa membuatnya berubah pikiran. Sudah bisa dilihat beberapa tahun terakhir keadaan tidak berubah dengan mudah. Senang jika tampil sebagai pemain inti, tapi tidak jika berada di bangku cadangan."

"Harus diakui ini bukan situasi yang mudah buat saya. Terkadang saya merasa tampil lebih baik daripada pemain lain, jelas saya kecewa. Saya selalu mengerahkan yang terbaik untuk tim, tapi sejauh ini tidak ada hasilnya."

Namun, Van der Vaart tidak mau merusak konsentrasi tim menghadapi laga menentukan menghadapi Jerman, Rabu (13/6).

"Saya akan selalu memberikan 100 persen. Saya tidak mau mengganggu tim dan takkan pernah mengacau," janjinya.

"Saya orang terakhir yang akan menuntut sesuatu. Pemain tidak dalam posisi untuk menuntut. Namun, saya rasa saya berhak mengungkapkan rasa kecewa."